Wednesday, August 10, 2011

it's been so looong .....

benar-benar waktu yang sangat lama tidak mengunjungi blog dan posting disini...hal ini terjadi karena beberapa alasan, alasan utama adalah "KKN"
yah, saya hari ini baru saja selesai KKN di desa Jambangan, kecamatan candi, sidoarjo. karena saya sedang KKN, maka saya jarang sekali menyentuh dunia maya. untuk diketahui saja, fban lewat hape pun saya tidak terlalu sering :3
selain sinyalnya yang kurang oke, juga karena saya sibuk...yah, saya sangat sibuk..sibuk makan. sibuk tidur, sibuk ngelamun dan sibuk mikir ngapain aja *hash. bo'ong ding

pengalaman saya, waktu KKN baru seminggu, saya berfikir "baru seminggu, masih lama nih KKN nya..kok ga ndang selesai ae" tapi ternyata minggu kedua saya berubah pikiran "eh, cepet ya, moro2 akhir bulan, dah mau jalan sehat aja" dan sekarang saya berfikir "gilak, cepet banget nih KKN nya" -_-'

KKN di desa Jambangan ini menurut saya menyenangkan, karena kami memiliki tim KKN yang menakjubkan. kalo katanya Rian -wakil ketua kelompok- tim kami adalah gabungan dari calon pemimpin *amiiiiin*
buat saya menyenangkan meskipun kami tidak pernah jalan-jalan selama KKN disana...saya sering iri sama Widha yang KKN di Sampang Madura tapi dia isinya jalan-jalan ke pantai terus tiap minggu. terus saya sempat iri sama Nyoman yang KKN di Probolinggo dan dia rafting disana, tapi saya bisa membanggakan satu proker tim KKN saya yang menghabiskan dana hampir 14juta dan membuat setiap anggota tim pusing dan berfikir sangat keras.

saya cukup senang meskipun kami hanya bisa berfoto-foto geje di balai desa Jambangan dan di rumah kontrakan kami, buat saya tidak penting mau foto dimana yang penting feelnya :p

oya, KKN ini memberikan saya beberapa pengalaman baru. seperti kata seorang teman KKN yaitu Sandy, baru kali ini mandi ditemenin cacing. iya, saya beberapa kali mandi di kamar mandi cowok dan mandi dengan ditemani cacing yang muncul dari tembok kamar mandi, jadi selama mandi harus rajin nyiram tembok biar cacingnya ilang dan mandi cara begitu sangat menghabiskan banyak waktu.
lalu pengalaman selanjutnya adalah menjadi seorang sekretaris kelompok. untung saja partner sekretaris yang bernama Septi sangat primpen dan tau harus melakukan apa, jadi banyak tugas-tugas yang seharusnya kami lakukan bersama atau bagi tugas, dia yang handle. mengingat saya seorang yang malas dan menggampangkan sesuatu dan tidak primpen maka saya mengucapkan makasi banget lho ya :)

saya merasakan banyak pengalaman baru dan banyak kebahagiaan selama KKN...tidak jarang ada "dongeng sebelum tidur" seorang teman KKN yang sudah berkeluarga bernama mbak Herlin kalo mau tidur akan cerita mengenai sesuatu dan suaranya yang mendayu-dayu membuat kami semakin ngantuk..hahaha
dan setiap pagi selalu ada satu hape yang nyala alarm nya sangat kencang dan lagu bahasa arab, jadinya alarmnya kayak ngaji, dan anehnya, alarm hapenya nyala berkali-kali tanpa ada yang matiin dan ga ada yang bangun dari tidurnya masing-masing -_-'

well, banyak kenangan manis yang tak akan terlupakan sedikitpun. :)

1 comment:

  1. sama. KKNku juga sangat bittersweet. I really miss them like crazy... :DD

    ReplyDelete