Thursday, January 10, 2013

#HI08GoesToSemarang :)

finalis Miss Universe 2013

saya dan teman-teman HI Unair angkatan 2008 mendapat undangan pernikahan salah satu teman kami. namanya Agata Safira. dia yang pertama sidang skripsi di angkatan kami sekaligus yang pertama menikah dan pertama kali pernikahannya kami datangi *ya iya laaah*

Resepsi pernikahan dilaksanakan di Semarang tanggal 29 desember 2012. rombongan #HIUnairGoesToSemarang berangkat dari galeri fisip sekitar jam 11 malam dengan menggunakan 4 mobil. perjalanan menuju Semarang penuh perjuangan. baru sampe daerah Bunder, hujan deras mengguyur, memperlambat laju mobil. selain itu, di Lamongan ada dua truk besar yang berjalan beriringan menjadikan jalanan sedikit macet. menjelang sampe Babat, rombongan ingin berenti di indomaret atau alfamart. tapi baru nemu indomaret di Tuban Kota. jauh banget -_- di depan indomaret ada yang jual nasi goreng. karena kami terkenal sebagai angkatan yang suka makan maka kami segera memesan nasi goreng dan makan. kami berenti cukup lama. sekitar sejam. selanjutnya kami segera memacu adrenalin menuju Semarang lewat pantura. karena sudah cukup malam, lawan kami adalah truk truk gede dan bis bis malam. akhirnya mobil tidak melaju dengan ngebut.

sekitar jam 6 pagi, rombongan sudah merapat di Semarang. karena kami kelaparan, kami cari sarapan dulu. kami disambut oleh hujan gerimis romantis. karena gerimis romantis ini juga, kami akhirnya mencari tempat makan yang familier. satu mobil menuju McD, yang lainnya ke KFC. setelah yang di McD selesai, rombongan ngumpul di KFC. satu mobil lagi istirahat di rumah tantenya komting yang ada di semarang.

masalah muncul. ternyata ada miskomunikasi antara zulfikar dengan resepsionis hotel. zul bilang, hotel fix, ternyata sama resepsionis tidak ditulis sehingga tertulis bahwa kami belum booking. jadilah, satu mobil segera mencari hotel pengganti dan yang lainnya menunggu di KFC sambil leyeh-leyeh. karena KFC pagi itu masih sepi, makanya bisa leyeh-leyeh dan kayak yang punya KFC gitu.

jam 9, dapat kabar, sudah dapat hotel pengganti. kami segera menuju kesana. ternyata hotel pengganti terletak di dekat pasar Johar. nama hotenya Hotel Johar. saya tidak tahu pasti rate kamarnya berapa, sekitar 100ribu permalam, kalo mau extrabed tambah 40ribu. kamar dengan rate 100ribu ini fasilitasnya kamar mandi dalam, kipas angin, exhaust fan dan televisi. kamar ini lumayan nyaman lah. kami langsung bergegas mandi, dan dandan untuk ke resepsi nikahan Agata. jam 11 kami menuju tempat acara. yaitu Aula SMAN 1 Semarang.
foto-foto dulu sebelum berangkat :p

kami yang baru datang, langsung bikin kehebohan. kami antri buat salaman sama Agata dan Mas Bayu -nama suami Agata- kami pikir kami akan foto-foto di akhir acara, ternyata abis salaman langsung disuruh foto-foto. abis foto-foto, kami langsung berpencar memilih makanan untuk dimakan. bosan di dalam ruangan, kami keluar dan foto-foto. MAT yang gantengnya universal dan absolut jadi rebutan buat foto bareng. sampai dikomersilkan oleh Khemal. katanya biaya foto sama MAT 5ribu, itu udah didiskon 50%. murah banget ya? emang g bisa bisnis tuh Khemal :)) MAT yang dikomersilkan cuma senyum-senyum seperti biasanya, bikin aku gemesh dan pengen langsung tak ajak nikah #lho :))
Cecantiks HI Unair 2008 :)
diakhir acara, ternyata ada acara pelemparan buket bunga. kami para wanita langsung berebut nunggu dibawah pelaminan untuk memperebutkan buket bunga, ternyata yang dapat adalah mas-mas katering. kami langsung sakit hati dan mengklaim itu tidak sah. hahahaha, ganas sekali. setelah foto-foto dan salaman lagi, kami pulang menuju hotel. tapi di parkiran, kami malah foto-foto lagi. g ada berentinya foto-foto.
sesi pelemparan buket bunga
perjalanan pulang ke hotel ternyata sangat melelahkan. mobil yang saya tumpangi, nyasar karena kehilangan jejak sama mobil yang tahu arah. mungkin kami udah muter-muter selama sejam lebih. jalanan semarang ini banyak yang searah, jalanannya sempit, waktu itu pas macet-macetnya, jadinya mobil berjalan lambat. sangat lambat. kami baru sampai hotel jam 4 dan bergantian mandi. setelah mandi ada yang langsung tidur ada yang tidak. saya salah satunya yang tidak tidur. saya ngobrol dengan Debora dan Tita yang tidak tidur. Indry menyusul, Deva juga. kami mengobrol di depan kamar. lalu muncul satu celetukan "kita ini kayak ibu-ibu yang tinggal dirumah susun terus nggosip ya?" hahahaha

sorean, sekitar jam 5. entah siapa yang memulai, Deva memulai acara membaca palmistry. diawali oleh Oki dan langsung beruntutan sampai Deva kelelahan. setiap ada yang meminta giliran dibaca garis tangannya, Deva bilang "kamu bisa ngasih aku makan malam apa?" dengan congoknya ada yang jawab "lalapannya" ada yang "krupuknya" ada yang "nasinya" waktu Noe bilang mau ngasih nasi, anak-anak kompak ngomong "nasi udah Khemal yang ngasi, Deva makannya ga banyak, g kayak kamu" hahaha cuongok :v

karena malam sudah semakin larut, kami memutuskan untuk keluar hotel dan mencari makan. kami rombongan tiga mobil menuju ke Semarang Atas. makanannya g beda jauh sama yang di Surabaya, biasa aja. setelah makan, kami menuju ke Lawang Sewu. pingin nyoba gitu, ternyata Lawang Sewu ditutup. kata Widha, Lawang Sewu paling malem bukanya sampe jam 7 aja. kami yang kelelahan, langsung balik ke Hotel Johar dan tidur.

paginya, sekitar jam 5, saya masih mendengar suara Khemal yang g bisa pelan itu ngobrol sama g tau siapa. saya yang baru bangun beranjak keluar untuk sekedar ngobrol. ternyata waktu saya keluar, dia udah masuk kamar dan tidur. jadilah saya duduk sendirian diluar, makan roti dan minum teh hangat yang disediakan hotel. tidak berapa lama, Deva keluar kamar. Indry ikutan keluar kamar karena mendengar kami ngobrol. karena sudah mulai siang, Deva bangunin Tanu dan Rifki karena minta dianterin nyari bis menuju Ambarawa. setelah dari Semarang ini, Deva menuju Ambarawa, menemui kakaknya yang tinggal disana. Indry, Widha, Oki dan Arsil ikutan bangun dan siap-siap ikut. mereka mau ke Simpang Lima, mau beli leker katanya. leker Semarang sama yang ada di Surabaya ini berbeda. leker Semarang kayak pancake gitu katanya. tapi akhirnya mereka g dapat apa yang diinginkan, karena warung yang jual leker kalo minggu tutup. ini baru lagi, hari minggu yang rame-ramenya, dia malah tutup ckckckck

setelah semua sarapan, kami siap-siap check-out. jam 11 kami check-out dari hotel dan menuju daerah Pangandaran untuk beli oleh-oleh Lunpia. ada yang sibuk milih-milih Lunpia, ada yang sibuk makan mie ayam. jam setengah 2, kami pergi meninggalkan Semarang dan menuju Surabaya.
di Pangandaran. Surga Lunpia.
sepanjang perjalanan menuju Surabaya, karena hari yang masih siang, kami bisa melihat berbagai macam pemandangan indah. waktu lewat daerah yang saya lupa namanya, jalan yang kami lewati berbatasan langsung dengan Laut Jawa. Angga bilang "indah ya~" sepanjang perjalanan, tidak hentinya kami bilang "indah ya~" :))

sewaktu memasuki daerah Pati, Gabun bilang dia lapar. Bryan langsung teriak sambil menunjuk sebuah tulisan "makan sepuasnya 7500!!!!" Gabun yang menyetir sudah lewat agak jauh langsung berhenti dan putar balik dan bilang ke mobil lain kalau berhenti di "makan sepuasnya 7500" tidak berapa lama rombongan sudah lengkap. emang ya, kalo ada makan murah dan sepuasnya, kami langsung tidak tahan untuk tidak menghabiskannya :))

setelah berhenti di makan 7500, kami langsung tancap gas menuju Surabaya, kalau kelamaan di jalan, makin capek rasanya. sampai Lamongan, Azky yang gantian nyupir sama Gabun, pingin makan Sego Boran. akhirnya kami berhenti di dekat Lamongan Plaza untuk makan sego Boran. Sego Boran ini kayak nasi bungkus gitu, murah meriah, harganya sekitar 5ribuan dan adanya cuma di sekitar Lamongan Plaza dan jualannya di trotoar, makanpun di trotoar.

setelah makan sego Boran, langsung menuju Surabaya. Rombongan yang lain sudah lebih dulu sampai Surabaya karena mereka tidak berhenti-berhenti lagi setelah dari makan sepuasnya. rombongan saya sampai Surabaya sekitar jam setengah 11 malam.

perjalanan kali ini sungguh memacu adrenalin, tidak henti-hentinya saya menahan napas waktu teman yang nyetirin nyalip truk atau bis, hahahaha

beberapa hari di Semarang, memang tidak menuju ke tempat wisata, tapi sudah cukup untuk saya karena saya pergi dengan teman-teman yang hebat. meskipun begitu, Semarang tidak masuk dalam daftar kota favorit saya. g suka aja :p *maaf ya untuk orang Semarang ataupun yang suka sama Semarang*

at least, Happy Wedding Agata and Mas Bayu. God bless you :)