Friday, June 12, 2015

TRIP TO GILI LABAK

Ada libur di hari kecepit tanggal 2 juni 2015 itu harus di manfaatkan dengan baik. Maka saya, yuyun dan mbak nita berinisiatif untuk jalan-jalan ke pulau yg kabarnya cantik luar biasa. Gili Labak. Yuyun segera cari info di instagram tentang travel agent yang bisa membawa kami kesana. Lalu setelah cek sana sini, dia dapat travel agent yg bernama Surabaya tour and Travel. Kalian bisa cek di instagramnya dengan id @surabayatourandtravel

Setelah deal harga dan meeting point, kami berangkat ke Gili Labak tepat jam 11 malam. Dari Surabaya menuju Sumenep. Sampai di sumenep, kami menuju Pelabuhan Kalianget jam 3 dini hari. Mata masih ngantuk, pingin tidur tapi kita tahan. Haha

Jam 4 kita mulai menyebrang ke Gili Labak dari pelabuhan Kalianget. Yang ada dipikiran saya saat itu hanya "wah keren nih. Bisa liat sunrise di kapal" karena perjalanannya konon butuh waktu 2 jam. Dan benar saja, di tengah perjalanan, kami sempat liat sunrise. Kapal Merapat di Gili Labak pukul 6 pagi.

Sunrise
Sesampainya di Gili Labak, kami acara bebas sampai menunhgu waktu snorkling. Karena masih pagi kami sempatkan sarapan. Di Gili Labak ada kok warung yang jual nasi atau mi instan. Kalau saya sih karena tidak terlalu suka makan nasi saat jalan-jalan jadinya lebih memilih beli mie instan. Oya, penjualnya juga sudah ngerti bahasa indonesia kok jd jangan takut mereka hanya ngerti bahasa madura :p

Setelah makan dan pakai sunblock kami menyusuri pantai dan foto-foto. Karena kami bertiga dan g bawa tripod, jadilah kami foto gantian atau kamera di taruh di atas tas.

Puas foto sana sini kami balik lagi ke warung buat makan mi lagi hahaha
Abis makan mie, kami di ajak mas guide untuk snorkling. Ya mayan sih snorkling jam setengah 11 siang. Ga gosong kok, cuma mateng :)))

Terumbu karang Gili Labak

Selfie

When I look into your eyes
Eaaaaa

Gili Labak

Do you need vitamin sea?

Arus laut Gili Labak cukup deras jadi saran saya harus hati-hati dan ikuti apa kata guide. Jangan jauh-jauh dari kapal atau guide. Baiknya guide kita, dia menyediakan tali untuk kami pegangan karena dia tidak mungkin memperhatikan kami yang banyak ini. jadi saya dan yuyun snorkling sambil megangin tali. Eeemmm, lebih tepatnya saya yang panik megangin tali sambil megang yuyun karena yuyun dengan santainya kesana kemari :)))
Sedangkan Mbak nita memutuskan tidak ikut snorkling karena merasa badannya kurang fit. Jadilah saya hanya berdua snorkling dengan yuyun.

Setelah puas snorkling kami langsung balik ke pelabuhan kalianget dan menuju rest area untuk mandi. Jd selama di Gili Labak kami g mandi karena sama aja sih bakalan kotor lagi jd mending mandi di rest area terus pulang ke tempat masing-masing.

Well, liburan sehari yang menyenangkan ternyata bisa dilakukan. Tidak perlu cuti atau ijin. Masih banyak tempat di Indonesia yang indah dan harus kita datangi.

1 comment:

1. Mau liburan Grup / Privat, Honeymoon harga murah,
    kami melayani : Gili Labak - Batu - Malang Selatan - Banyuwangi - Lumajang - Rafting - Bromo - Gunung Kidul - Jogja - Bali Dll...