Saturday, November 10, 2012

Backpacking Bali - Lombok Day 6 : Tanah Lot dan Bedugul

hari keenam, tanggal 7 oktober 2012

hari ini, kami sudah bangun jam 6 pagi waktu indonesia tengah. sungguh sesuatu yang sangat langka dan menakjubkan. meskipun pada akhirnya masih leyeh-leyeh dan males-malesan dan nyuruh-nyuruh mandi teman yang lain karena masih pada males mandi. saya yang sekamar sama Nyoman dan Indry, tidak membiarkan kemalasan itu berlarut-larut. segera saya ambil peralatan mandi dan mandi pakai air hangat. saya, di hotel ini, manja sekali. setiap kali mandi, pasti pake air hangat. habisnya enak sekali, badan pegel-pegel lalu disiram air hangat, bikin capeknya ilang. setelah saya mandi, gantian Indry yang mandi lalu Nyoman segera mandi juga setelah Indry selesai mandi.

jam setengah 8, Oki yang berada di kamar sebelah, mengetuk pintu kamar dan tanya apakah kami sudah siap, saya jawab, sedikit lagi. karena Nyoman masih dandan getoh.. biasalah cewek persiapannya banyak :p

jam 8, kami turun ke lobby untuk menikmati morning bite nasi hijau dan segelas kopi atau teh. saya yang lebay, ngambil teh hampir penuh lalu saya kasih susu supaya menjadi teh susu mengakibatkan airnya tumpah sedikit sedikit. lebay banget kan?

di lobby, saya kasih kabar, Mas Nizar yang baru bangun jam 7 tadi, baru saja ngabarin kalau baru selesai mandi, jadi dia minta ditinggal karena masih belum sarapan, takutnya malah menghambat perjalanan. Nyoman juga mengabari bahwa Didik masih harus ngambil STNK mobil di Denpasar karena ternyata STNK yang dibawa semalem itu ketuker sama mobil lain. kami menunggu satu jam di lobby, jam 9 WITA Didik datang dan kami segera berangkat menuju Tanah Lot.

jam 11an, kami tiba di Tanah Lot. segera kami menuju pura untuk melihat lihat dan berfoto-foto. di pantai, ada seseorang yang surfing. hal itu menjadikan pemandangan tersebut sesuatu yang lain yang menjadi hiburan kami :p

pintu masuk Tanah Lot

berpose di depan pintu masuk
berpose di depan plakat

kami berkeliling dari pura yang satu ke pura yang lain. lalu saya dan Widha memutuskan untuk cuci muka pakai air suci dan sejenis diberkati oleh pendeta Hindu yang ada disana. konon katanya bikin gampang jodoh lho hahahaha

Pura Batu Bolong dari kejauhan

bergaya seperti Meteor Garden :v
hanya saya, Widha dan Kate yang cuci muka pakai air suci
berenam
 setelah puas bermain di Tanah Lot, kami segera menuju Bedugul untuk menikmati indahnya Danau Beratan. awalnya kami salah menuju tempat wisata. kami maunya ke Pura Ulun Danu yang gambarnya ada di duit 50ribu, tapi kami malah ke pusat wahana air yang g ada Pura Ulun Danu nya. jadilah kami duduk sebentar, foto-foto lalu menuju Pura Ulun Danu Beratan.

di seberang Danau Beratan sana, ada desa Trunyan

di Pura Ulun Danu Beratan ini, memunculkan memori sekitar 7 tahun lalu, dimana dulu saat kelas 2 SMA, saya dan teman-teman juga berada disini untuk melakoni study tour. ah, saya merindukan kalian semua :*

yang selalu kami lakukan adalah foto-foto dan foto-foto. oh ya, waktu di Tanah Lot kami sempat ketemu Mas Nizar dan Kate. lalu mencar lagi tapi ketemu lagi di Pura Ulun Danu ini. jadilah kami foto-foto berdelapan :D

Pura Ulun Danu

Berdelapan di depan Pura Ulun Danu

disebuah Candi yang ada di kawasan Pura Ulun Danu
 setelah dari Pura Ulun Danu, kami yang kelaparan, segera keluar tempat wisata dan menuju tempat makan yang namanya "Warung Lesehan Tegal Sari" , kami memesan ayam betutu yang bagian dada 1 dan bagian paha atas-bawah 1. dibuat makan berenam, ini sampe lebih-lebih. gede banget. tapi karena kami pada suka makan, tetep aja abis. oh iya, waktu makan ini, Mas Nizar dan Kate ga ikutan, karena Mas Nizar naik motor dan g nemu kita di sepanjang jalan tadi, akhirnya dia lanjut aja terus ke Joger di daerah Kuta karena Kate pingin ke Joger.

ayam Betutu :9

setelah makan, kami langsung balik menuju Kuta. di Kuta, kita turun di Beachwalk karena Widha mau ketemuan sama temen masa kecilnya yang udah lama banget g ketemu. sedangkan Didik balik ke Denpasar untuk balikin mobil pinjeman sekalian dia pulang kerumahnya di Batu Bulan. sampai Kuta ini, saya pikir akan mendapatkan sunset, tapi mendung yang menggelayut, menghilangkan suasana sunsetnya :(

Sunset di Kuta
Beachwalk

Widha nunggu sendirian temannya di depan Beachwalk, sedangkan saya, Indry, Nyoman dan Oki menuju pantai Kuta untuk lihat suasana sore dan mencari ibu-ibu pembuat tato temporary di pantai. kenapa mencari ibu-ibu? karena Indry berniat bikin tato di bagian dada, keenakan yang nato kalo bapak-bapak :))

setelah muter-muter ga nemu yang ibu-ibu akhirnya kami foto-foto sebentar dan balik ke depan Beachwalk untuk menemui Widha lagi. ternyata dia nyusul ke Pantai setelah ketemu temennya. agak berapa lama, ketemulah kami dengan Widha. setelah dibicarakan dengan tenang, akhirnya diputuskan kami berpencar. Oki, Indry dan Nyoman balik ke Hotel untuk mandi dan akan kembali lagi ke Beachwalk sekitar jam 10an malam. saya ikut Widha untuk keliling Beachwalk bersama temannya yang membawa pacar. jadilah kami keliling Beachwalk berempat.

Widha dan Temannya :)

jam setengah 10, Oki, Indry dan Nyoman menyusul ke Beachwalk, setelah ketemu saya dan Widha, teman Widha segera pamit untuk pulang karena esok harinya dia harus kerja, jadi g bisa lama-lama. setelah berkumpul lagi, kami makan malam di Domino's Pizza yang ada di dalam Beachwalk. setelah makan malam, kami menyusuri jalan pantai Kuta untuk berfoto di depan Hard Rock Hotel dan Hard Rock Cafe. iya hanya foto-foto :))

di depan Hard Rock Cafe

setelah puas, kami kembali ke Hotel. saya yang baru mandi tadi pagi sebelum berangkat ke Tanah Lot, langsung mandi air anget lagi. manja bener. abis mandi, nonton tivi sebentar lalu tidur jam 1 WITA.

besok, adalah hari terakhir kami berlibur. ya, sedih sih, tapi kami harus balik lagi untuk menghadapi kenyataan *skripsi* hahahahaha