Wednesday, November 14, 2012

Backpacking Bali - Lombok day 7 : Pulang ke Surabaya

hari ketujuh. 8 oktober 2012

pagi ini, kami bangun kesiangan. hampir saja ketinggalan morning bite. jam setengah 9 dengan kagetnya, saya dan Indry bangun tidur karena diluar sudah terang benderang. Indry langsung bangunin Nyoman dan setelah cuci muka langsung turun ke lobby untuk menikmati morning bite. di lobby ternyata sudah ada Oki dan Widha yang sedang makan, mereka juga baru bangun katanya. ah, hari terakhir ini bikin males-malesan aja hahahaha

sambil makan, kami merencanakan mau kemana hari ini. akhirnya diputuskan, kami akan ke Krisna, pusat oleh-oleh Bali lalu menuju pantai Kuta untuk membuat tato karena kemarin g sempet bikin tato. setelah makan, kami balik ke kamar dan bergantian mandi. jam 11an, kami keluar hotel dan menuju jalan pantai Kuta untuk mencegat taxi. hari terakhir ini, kami kemana-mana naik taxi karena g nyewa mobil ataupun nganter :p

di Krisna, kami beli beberapa oleh-oleh untuk orang-orang yang ingin kami belikan oleh-oleh. selesainya, kami balik lagi ke Kuta naik taxi. tapi kami turun di jalan legian karena saya ingin jalan menikmati Bali :v akhirnya jalanlah kami menikmati panas teriknya Bali. kami juga sempat berfoto di Ground Zero. tempat peringatan peristiwa Bom Bali.

Ground Zero

lalu sampailah kita pada akhirnya di pantai kuta. Indry, Oki dan Nyoman langsung pilih-pilih gambar tato, saya beli koran di orang yang lewat dan bersama dengan Widha membaca koran yang baru dibeli itu. Indry mengurungkan niatnya bikin tato di dada karena tukang tatonya laki-laki, tidak ada yang perempuan, dia akhirnya mentato pundaknya.

salah satu contoh tato
 acara bikin tato selesai kami langsung balik ke hotel karena Didik sudah datang sambil membawakan sate lilit ikan. di kamar hotel, kami makan sate lilit lalu main UNO sambil menikmati sejuknya kamar hotel. jam 5 sore, kami segera bersiap untuk ke bandara, karena jam 6 kami akan dijemput sopir om nya Nyoman dan akan diantarkan ke Bandara Ngurah Rai.

Mainan UNO

makan sate lilit :9
setengah 7 kami sudah sampai di Bandara dan mampir makan malam di KFC yang ada di bandara. pesawat yang rencananya berangkat jam 8 WITA ternyata delay sejam dan kami baru take off jam 9 WITA. sampai di Bandara Juanda, Oki yang sudah dijemput papa-mamanya segera naik mobil, saya dan Widha yang nebeng Oki ikut naik mobilnya. Indry naik taksi dari Bandara menuju rumahnya, Nyoman dijemput sama cowoknya.

saya baru masuk ke kamar kos yang saya rindukan jam 12 malam tepat. karena saya masih harus turun dirumah Oki untuk ambil motor, lalu menaruh tas saya dan Widha ke kos dan balik lagi kerumah Oki untuk menjemput Widha.

well.. ini pengalaman pertama saya backpacking bersama teman-teman. saya menyesal, kenapa ga dari dulu aja saya backpacking sama teman-teman. sebelumnya, Oki dan Widha pernah ke Jogja. Indry dan Nyoman ke Bandung.

well, thank you for the great experience :))

1 comment:

1. Wuih asyik ya Backpacknya..

mau nanya nih sis, klo dari kuta mau ke Pura Ulun Danu kira2 berapa jam dan naik apa ya sis?