Sunday, November 4, 2012

Backpacking Bali - Lombok Day 5 : Kembali Ke Bali

Hari kelima, tanggal 6 oktober 2012

hari ini kami rencana kembali lagi ke Bali. kenapa kami harus kembali ke Bali? karena tiket pesawat kami adalah pp Surabaya - Denpasar. hari ini kami bangun siang. siang sekali. jam 8 kami baru keluar kamar dan lagi-lagi menuju meja bundar untuk menikmati sarapan. sarapan kali ini sangat santai. gimana g santai, jam 11 baru mau check-out dari hotel ini.

tepat jam 11, kami check-out dan dengan menenteng tas yang semakin berat, menuju jalan pejanggik dan memberhentikan sebuah angkot. saya yang kebagian tanya bisa ke Lembar apa ga. sopir angkot menawarkan untuk diantar menuju Lembar dengan biaya 100ribu satu mobil. setelah ditawar-tawar akhirnya kami dapat 80ribu satu mobil. akhirnya kami menuju lembar dengan naik mobil angkot yang dicarter ini. saya sendiri g paham, kenapa angkot ini yang seharusnya g bisa sampe Lembar, cuma bisa sampe Mandalika, bisa aja nganter sampe Lembar. saya g tau juga ijin trayeknya model gimana. bebas atau gimana saya sendiri g paham. tapi buat saya, hal ini menguntungkan karena kami g perlu ganti-ganti angkot ataupun kena calo di terminal Mandalika.

sampai di Lembar sudah siang, lupa jam berapa karena g sempet liat jam. saya, Indry dan Oki beli tiket naik kapal. Widha dan Nyoman beli nasi balap yang ada di warung deket tempat beli tiket. nasi balap ini sama kayak nasi bungkus gitu. harganya pun murah. 4ribu rupiah.

hari ini, kami dapat kapal bagus. kapal ini emang bener bagus. ada AC nya dan ada tempat tidurnya juga. kalo kita milih tidur disitu, gratis. tapi kami memilih untuk duduk dikursi depan tv. biar bisa liat film yang disetel, tapi sayangnya film yang disetel sangat tidak menarik :3

kedinginan di dalam kapal ber-AC #ndeso :p
4 jam perjalanan menuju Padang Bai, kami isi dengan makan nasi balap itu lalu tidur. saya yang tidak bisa tidur karena kapal yang pontang panting kena ombak, keluar ruangan untuk melihat keadaan luar sekalian jaga-jaga takut kalau mabuk laut. so far sih, g ada saya riwayat mabuk darat, laut atau udara. tapi ya, jaga-jaga aja. setelah bosan, saya kembali lagi. saya yang lapar lagi dan melihat waktu perjalanan masih sejam lagi segera mengeluarkan pop mie yang saya beli di Mataram dan membeli air panas dan menikmati pop mie saya selagi panas.

sampai di Padang Bai sudah menjelang sunset. jam setengah lima kalau tidak salah. kami dijemput oleh saudara nyoman yang sudah menyewakan kami mobil. tapi saat kami sampai Padang Bai, dia masih diperjalanan. jadilah kami duduk-duduk dan berfoto-foto lagi.

sambil nunggu dijemput

pemandangan Pelabuhan

mengabadikan sunset

Suasana Pelabuhan

jam setengah 7, Didik -saudara Nyoman- datang. langsung kami menuju Kuta. diperjalanan, kami yang lapar minta makan. saya yang minta rekomendasi makan murah dan enak mana, langsung diantar untuk makan nasi hijau. sama kayak nasi bungkus gitu. saking laparnya, kami semua makan dua porsi. dua porsi harganya juga murah sekali. 5ribu.

setelah makan, Didik langsung mengantar kami ke Kuta. oya, di Kuta, kami akan menginap di Pop! Kuta Beach Hotel. hotel ini kami dapat free dari *ehem* lelaki saya yang sebelumnya menginap di hotel ini dari tanggal 1 sampai 6 oktober. tanggal 6 pagi, dia baru check-out tapi bookingnya dia sampai tanggal 13. salah klik gitu katanya. jadilah kami menempati sisa waktu booking kamarnya. well, thank you so much :*

tulisan Pop! di gelas. g bisa dibawa pulang sih nih gelas :3
jam 11 kami check-in di Pop! dan langsung mandi. Nyoman yang baru tau kalau Mas Nizar, seorang teman dari Surabaya juga sedang di Kuta, langsung diajak ketemuan buat besok biar bisa barengan kemana-mana. akhirnya jam 12 kami keluar hotel lagi dan menuju pantai Kuta. rapat kali ini plus Mas Nizar dan Kate. bule dari Polandia yang bersama Mas Nizar ke Kuta ini. ternyata mereka juga mau menuju Lombok. akhirnya diputuskan, besok akan menuju Tanah Lot dan Bedugul. rapat selesai, kami segera balik ke Hotel dan tidur. karena rencana berangkat jam 8 WITA. anyway, petualangan di Bali akan dimulai :))