Friday, November 16, 2012

Fenomena Pernikahan

bulan ini banyak yang melakukan hajatan pernikahan, g heran dimana-mana banyak jalan ditutup karena ditutup terop untuk hajatan. di minggu terakhir hectic-nya musim nikah, dua orang terdekat saya menikah, dua orang terdekat saya ini juga umurnya sama dengan saya. 22 tahun! mereka sudah menikah dan saya masih lalalalalala :v tapi saya akan membahas hal lain. cekidot.

orang terdekat saya yang pertama adalah teman baik saya yang sangat baik. dia menikah tanggal 8 november 2012, suaminya umurnya g beda jauh sama dia. masih 22 tahun juga. sudah kerja di kepolisian Republik Indonesia. mereka sudah pacaran dari kelas 3 SMA. menakjubkan bukan? teman saya ini tipe orang yang bosenan banget. sekolah aja dia bosen, kuliah juga yaaa begitulah. dia sendiri aja heran bisa lulus SMA dan kuliah, kalau saya sih ga heran dia bisa lulus SMA dan kuliah, meskipun bosenan dan males g karuan, dia tergolong orang yang pintar dan keberuntungan selalu menyertainya.

orang terdekat saya yang kedua adalah keponakan saya sendiri. dia umurnya juga masih 22 tahun. lahirnya beda sehari sama saya. saya tanggal 9, dia tanggal 10 dibulan dan tahun yang sama. suaminya umurnya 23 tahun. udah kerja juga di PT KAI kalo g salah. mereka pacaran udah dari tahun kapan aku g tahu pasti, tapi yang jelas udah lama banget. mereka berasal dari satu sekolahan yang sama, mungkin dah dari SMA gitu ya pacarannya.

kedua -eh, keempat ding ya- orang ini, menikah di umur yang masih muda. saya heran, kenapa ya mereka bisa dengan mantapnya memutuskan untuk menikah? untuk cewek, ya emang umur 22 udah panteslah untuk menikah, tapi kalo cowok, rasanya umur under 25 itu masih terlalu labil untuk memutuskan menikah. saya ingat omongan mbak Nila kapan hari "kalo kamu pacaran, cowokmu umurnya sama kayak kamu ataupun under 25 udah ngajak nikah, tanya sama dia, yakin apa ga, soalnya umur segitu masih labil-labilnya cowok, masih pingin seneng-seneng dia"

di fesbuk, beberapa hari lalu juga ada, seorang teman fesbuk yang ganti status intinya ambigu dan menarik untuk dikomen, ada orang yang komen "lha kamu g pengin nikah ta?" dia jawab "iyalah aku pingin, wis siap lahir batin iki, tapi calonnya yang ga ada" see, dia bilang, udah siap lahir batin. yakin?

g tau ya, rasanya lucu aja, masih umur 22 tapi udah yakin banget buat nikah, yang bikin lucu lagi, calonnya aja belum ada HAHAHA

ya iya sih ya, pikiran setiap orang berbeda. ini pikiran saya yang heran sekali sama orang-orang yang masih muda tapi sudah bisa memutuskan untuk menikah dengan pasangannya. saya sendiri, diajak ngomong pernikahan malah jawab sambil ketawa-ketawa dan jawab geje. emang enaknya nikah itu apa sih? kok yang ada di pikiran saya itu ribet sekali :3

2 comments:

  1. mungkin karena dekat dengan bulan haji jadi banyak yang menikah.. :)

    ReplyDelete
  2. iya mungkin ya.. kata orang, bulan bagus :D

    ReplyDelete