Wednesday, December 19, 2012

Nama yang bagus, Andrea.

hari minggu kemarin, pertama kalinya saya datang nonton bareng pertandingan Juventus. pada saat itu, Juventus melawan Atalanta. tidak lama setelah saya duduk manis di first row, Andrea Pirlo mencetak gol kedua Juve di pertandingan itu melalui tendangan bebasnya yang fenomenal. kontan saja, anak-anak JCI Surabaya (Juventus Club Indonesia chapter Surabaya) neg-chants namanya Pirlo. saya g jelas ngomong gimana, yang jelas terakhirnya chants-nya "Andrea..... Pirlo..... Andrea..... Pirlo....." tiba-tiba saya merasakan bahwa nama Andrea adalah nama yang bagus sekali dan saya berencana menamakan anak perempuan dengan adanya Andrea didalamnya. kenapa anak perempuan? karena menurut saya, Andrea lebih cocok untuk nama perempuan, meskipun begitu, nama Andrea juga cocok untuk laki-laki, tapi saya lebih suka jika untuk anak perempuan saya saja.

setelah googling kesana kemari, saya merangkum dari ini dan ini bahwa nama Andrea adalah nama feminim dari Andrew yang berasal dari bahasa Yunani yang berarti Ksatria laki-laki yang kuat dan gagah berani. sehingga menurut saya, nama Andrea berarti Ksatria perempuan yang kuat dan gagah berani. WOW banget ga sih artinya.

katanya, nama anak itu adalah doa dan harapan orangtuanya kan? nah, saya berharap anak saya, akan menjadi wanita yang kuat, tangguh, hebat dan berani selayaknya seorang ksatria. siapa tahu nanti anak saya bisa menjadi pemimpin bangsa Indonesia yang hebat. amin.

2 comments: